Bagi temen muda yang punya pacar pasti tahu donk dan bisa menjelaskan dengan sangat lancar apa itu RINDU!. Apalagi bagi temen-temen yang baru jadian nih, satu hari serasa seribu tahun lamanya kalo nggak bertemu ato sms ato nelpon. Wah pokoknya nggak kebayang lagi dah. Temen muda yang terkasih. Kerinduan mempunyai sifat menggerakkan. Kerinduan dapat menggerakkan seseorang untuk terus memikirkan atau fokus pada seseorang atau sesuatu yang dirindukan. Intinya kerinduan itu mau tinggal dan dekat.

Hari ini Yesus memberikan semacam tips nih buat kita bagaimana tinggal dan dekat dengan-Nya. Simple banget  yaitu meminta,mencari dan mengetuk. Tiga tindakan ini melambangkan usaha kita manusia untuk terus meminta (kalo itu bisa disebut doa) mencari Tuhan dan mengetuk pintu hati Tuhan. Walaupun di sisi lain seperti sudah kita ketahui bahwa Tuhan tahu apa yang kita minta dan inginkan, tetapi tetap harus ada usaha dari manusia ato kita untuk mendapatkan rahmat Tuhan. Bila usaha itu ada Tuhan pasti akan memberikan rahmat.
           
Selanjutnya bila tiga sikap tersebut kita punyai, Yesus memberikan jaminan kepada kita yaitu; “Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan”.Yesus menegaskan kembali bahwa Bapa akan memberikan yang baik bagi mereka yang meminta!. Yang diminta oleh Tuhan sangat sederhana bukan? tapi saya yakin masih  banyak diantara kita mengalami kesulitan dalam hal ini. Mengapa? Karena kita tidak mempunyai KERINDUAN. Kerinduan adalah landasan ketiga sikap yang ditawarkan Yesus (meminta,mencari dan mengetuk). Kerinduan mengandaikan kita fokus dan dengan tulus di hadapan Tuhan dan mau digerakkan oleh Tuhan. Dengan kata lain kerinduan mengandaikan penyerahan total kepada Tuhan. Pertanyaannya sekarang bagi kita apakah kita sudah mempunyai KERINDUAN akan TUHAN?

                                                                                                                         WillyCarmelo, O.Carm


7 komentar:

Yasenta on March 17, 2011 at 2:27 AM said...

Klo Rindu Setengah Mati Pasti Lagunya Dmasiv ya Ter. he he he.. bergurau aku Ter..

anis on March 17, 2011 at 2:30 AM said...

Aku terkadang Sangat Merindukan Tuhan Ter, Tapi hanya Disaat aku merasa di keadaan yang Susah? apakah itu juga Mengalami kerinduan akan Tuhan, Bukan kerinduan akan kebahagian?

willycarmelo on March 17, 2011 at 3:22 AM said...

Sentha: hahaha... kalo bisa rindu setengah modar tuh sama Tuhan..bagus kok.
Anis: memang pada umumnya orang baru butuh Tuhan pas saat kepepet ato susah. sebenarnya mindsetnya harus diubah susah senang harus inget Tuhan dan merindukan Tuhan. orang yang rindu akan Tuhan ukurannya ialah sejauh mana ia dalam kehidupan sehari-hari mengintegrasikan (menyatukan) semua tindakan serta pikirannya pada Tuhan. namun inget kerinduan akan Tuhan itu suatu proses yang tidak pernah berhenti, artinya kita harus melatihnya sehingga terbiasa inget terus akan Tuhan yang menyelenggarakan hidup kita. selamat menumbuhkan kerinduan.. Berkah Dalem..

Plick on March 17, 2011 at 10:01 PM said...

Klo Aku Cuman Rindu Kumpul Kumpul Dengan Mudika..he he he... uye....

Diah on March 18, 2011 at 3:57 AM said...

Ter.. Apa nggak rindu dengan Paroki Lodalem...

Yevi on March 18, 2011 at 4:02 AM said...

Ruang Rindu Itu tempatnya ada di mana Ya Ter,,, Aku terkadang juga kangen untuk Kumpul lagi ama arek arek mudika + frater Willy (cetol)..he he he

willycarmelo on March 18, 2011 at 7:08 AM said...

@Plick : mantabsssssss gan lanjutkan dan teruskan kerinduan semacam itu...moga arek2 sink liane yo ketularan hehehe..
@Diah: mmm.. yo kangen seh...kangenku tak wujudkan lewat doa azah deh..
@Yevi: ruang rindu itu tempatnya di hati.. :D yo nek kangen monggo ngumpul bareng maneh.. hehehehe.


Post a Comment

Followers